5 Kiat untuk Meningkatkan Visibilitas Situs Web untuk Peringkat Google Lebih Baik

Kebanyakan orang yang mulai membangun situs web pertama mereka percaya bahwa segera setelah situs web mereka online, akan ada banjir orang yang mengunjungi dan membawa bisnis baru kepada mereka. Kenyataannya, ini tidak terjadi seperti ini. Situs web baru seperti toko di padang pasir besar. Tidak ada situs web yang secara default dapat dilihat oleh siapa pun. Semua upaya Pengoptimalan Mesin Telusur kami hanya memiliki satu tujuan dan itu adalah untuk meningkatkan visibilitas situs web. Oleh karena itu inti dari SEO. Namun, pertama-tama, kita harus memahami apa visibilitas situs web. Bahkan sebelum kita berbicara tentang seberapa terlihat sebuah situs web untuk mesin pencari, kita harus mencatat bagaimana orang berinteraksi dengan mesin pencari. Mereka mengetik kata kunci tertentu di kotak pencarian dan mesin pencari menyajikan halaman hasil yang disebut Search Engine Results Page (SERP). Domain yang ditampilkan lebih tinggi pada SERP lebih terlihat daripada yang di bawah ini. Ini menunjukkan hubungan antara visibilitas situs web dan kata kunci. Sekarang kita bisa mendefinisikannya.

Apa itu Visibilitas Situs Web

Visibilitas situs web dihitung dalam persentase DAN dengan referensi untuk kata kunci tertentu. Tidak ada yang namanya visibilitas sempurna. Setiap kali kita mengatakan visibilitas itu berarti visibilitas untuk "rangkaian kata kunci". Jadi, misalnya jika kami menargetkan 100 kata kunci, visibilitas domain kami akan didasarkan pada 100 kata kunci tersebut. Jika situs web kami memiliki skor visibilitas 10%, itu berarti ada kemungkinan 10% bahwa seseorang akan melakukannya klik di situs web kami jika orang tersebut salah satu dari kata kunci target tersebut. Alat SEO yang memberi tahu skor keterlihatan seperti SEMRush atau SEO Profiler, meminta Anda memasukkan kata kunci yang ingin Anda ketahui visibilitas Anda. Pemilihan kata kunci karena itu penting untuk skor visibilitas situs web yang akan Anda dapatkan. Jika Anda memilih kata kunci yang kurang kompetitif dan kurang bernilai untuk bisnis Anda, Anda mungkin mendapatkan skor keterlihatan yang lebih tinggi. Namun, skor visibilitas yang lebih tinggi ini tidak akan begitu bermanfaat untuk bisnis ini. Sekarang saya berasumsi bahwa Anda telah memilih kata kunci yang menguntungkan setelah penelitian yang tepat dan skor visibilitas Anda sangat valid, maka inilah saatnya untuk membahas bagaimana kita dapat meningkatkan visibilitas. Berikut adalah lima strategi yang dapat ditindaklanjuti:

1. Hapus Kesalahan dan Kesalahan dari Situs Web Anda

Kegiatan ini juga disebut "SEO teknis". Mesin pencari membenci situs web dengan kesalahan seperti tautan rusak. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus semua kesalahan. Anda dapat menemukan kesalahan dengan menggunakan alat seperti menjerit katak atau merangkak dalam. Tidak hanya kesalahan tetapi juga situs web yang lambat tidak bisa mendapatkan peringkat Google yang bagus. GTmetrix adalah alat gratis yang tidak hanya memberi tahu kecepatan situs Anda tetapi juga menyarankan bagaimana Anda dapat memperbaikinya. Gunakan alat ini dan bertindaklah sesuai dengan itu. Selain itu, tidak mengikuti panduan Google akan menjadi kesalahan besar. Sebagian orang berpendapat bahwa Google bukanlah sebuah undang-undang. Itu benar tetapi karena Anda mengandalkan Google untuk mendapatkan lalu lintas, Anda harus mengikuti panduan SEO mereka atau Anda akan dihukum.

2. Masukkan Isi High-Value

Jika Anda ingin membuat mesin pencari senang, maka buat pembaca situs web Anda puas dengan beberapa konten yang berharga dan diteliti dengan baik. Karena untuk mendapatkan peringkat Google yang lebih tinggi, Anda bersaing dengan banyak orang lain di niche Anda, Anda harus mengalahkan mereka dengan kedalaman dan nilai konten Anda. Jangan hanya mencampur ulang konten dari situs web lain. Buat konten Anda dan terbitkan secara teratur. Pertimbangkan konten sebagai darah dari tubuh situs web Anda. Saat menulis konten, fokuslah pada audiens Anda. Tetapi untuk ini, Anda harus melakukan beberapa kerja keras. Lakukan hal berikut:

saya. Pikirkan tentang target pelanggan Anda. Siapa mereka apa masalah dan masalah mereka. Sebagian besar pemilik situs web memiliki satu-satunya konsep klien mereka yang samar-samar. Mereka hanya memikirkan beberapa orang acak yang tertarik dengan produk mereka. Anda harus secara jelas dan tepat mendefinisikan klien target Anda dan membangun "persona pelanggan" untuk bisnis Anda. Hanya dengan begitu Anda dapat menargetkannya di kampanye Anda.

ii. Pergi ke Yahoo Answers, Quora dan situs web serupa lainnya dan mencoba mencari tahu pertanyaan apa, orang-orang bertanya di niche Anda. Ini adalah poin rasa sakit mereka dan Anda harus mengatasi jawaban atas masalah ini di konten Anda.

aku aku aku. Sekarang saatnya untuk melakukan riset kata kunci. Pertama Anda harus menuliskan tujuan dan sasaran bisnis Anda. Kemudian temukan beberapa kata kunci yang menguntungkan menggunakan tidak hanya Google Keyword Planner tetapi juga beberapa alat lainnya. Jika Anda tidak mampu membayar langganan berbayar, ada banyak di luar sana yang gratis. Topik ini telah dibahas di tempat lain dan juga di saluran YouTube saya, jadi saya tinggalkan di sana. Setelah Anda menemukan kata kunci, Anda harus mengaturnya secara berkelompok dan membuat peta kata kunci ke situs web Anda. Sekarang saatnya menulis beberapa konten.

iv. Sebelum Anda mulai menulis menggunakan alat yang disebut Buzzsumo untuk mendapatkan ide tentang judul apa yang mendapatkan tautan balik dan pembagian sosial. Buat judul Anda dan dapatkan beberapa gagasan subpos.

3. Pembuatan Tautan

Cobalah untuk memahami apa yang membangun tautan dan bagaimana itu berbeda dari spamming. Backlink adalah tautan yang mengarah ke situs web Anda dari situs lain. Anda tidak perlu ribuan backlink karena banyak orang mencoba untuk mempromosikan. Anda hanya perlu sedikit tetapi backlink berkualitas tinggi. Hal terpenting tentang backlink adalah relevansi. Tautan ini harus berasal dari situs web yang relevan. Sekarang yang perlu diperhatikan di sini adalah bahwa situs web yang relevan sebagian besar waktu pesaing Anda. Namun, jika Anda mencoba, Anda akan menemukan beberapa situs web yang sangat relevan yang bukan pesaing Anda. Jangan hanya fokus pada situs web dengan otoritas domain yang sangat tinggi. Jika Anda tidak tahu apa itu otoritas domain, gunakan dua pencarian harian gratis Anda Moz situs web dan mencari tahu otoritas domain dan otoritas halaman dari situs internet manapun. Jangan frustrasi, membangun tautan adalah proses yang lambat dan meningkatkan visibilitas situs web Anda adalah komitmen jangka panjang. Karena itu, lanjutkan saja, lambat dan mantap, sedikit demi sedikit. Juga, coba dapatkan tautan dengan konten Anda seperti yang disebutkan di atas.

4. Keterlibatan Media Sosial

Semua orang tahu bahwa media sosial penting untuk membuat situs web Anda terlihat. Namun, ada beberapa poin yang sangat penting yang harus Anda perhatikan dan saya akan mencoba untuk hanya menyebutkan sebentar di sini di posting ini. Karena setiap orang membutuhkan penjelasan lebih lanjut dan saya akan meliput ini di posting saya yang akan datang. Beberapa poin penting adalah sebagai berikut:

saya. Untuk visibilitas dan kunjungan berkelanjutan ke situs web Anda, Anda perlu keterlibatan konstan dengan audiens Anda dan bukan hanya interaksi sesekali. Untuk ini, Anda perlu terlebih dahulu untuk mengetahui jenis konten apa yang diperlukan untuk itu. Juga, ada metrik keterlibatan tertentu dalam analisis Google yang harus Anda pahami dan pantau. Video juga bagus untuk keterlibatan. Jika Anda malu dengan kamera, tidak masalah! Hanya video tangkapan layar cukup untuk keterlibatan. Ini adalah tiga poin dan sisanya akan dibahas dalam pos terpisah dengan penjelasan untuk ketiganya.

ii. Jika Anda menemukan media sosial luar biasa, maka gunakan alat-alat seperti coschedule atau hootsuite.

aku aku aku. Yang terakhir tetapi tak kalah pentingnya adalah mencoba menemukan media sosial "terpanas" dan fokus pada hal itu. Orang-orang telah mendapatkan banyak visibilitas, lalu lintas, dan uang dari Facebook dan LinkedIn di waktu-waktu yang baik. Namun, sekarang, menurut saya keduanya adalah anjing mati untuk usaha kecil sampai Anda membayar sejumlah besar uang. Namun, iklan Facebook masih murah dan jika Anda tahu bagaimana membuat kustom yang baik atau pemirsa yang mirip untuk iklan Facebook maka Anda dapat mencoba dan men-tweak itu sampai Anda mendapatkan hasil.

5. Promosikan Situs Web Bisnis Anda Secara lokal dan di luar media online.

Masih ada sejumlah besar orang yang lebih memilih format kertas. Ada banyak majalah lokal di luar sana yang memiliki sirkulasi besar dan iklan di sana bisa dengan anggaran atau bahkan gratis. Anda dapat berbicara dengan dewan Anda atau klub lokal dan Anda mungkin bisa mendapatkan iklan gratis atau dengan harga nominal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *