7 Frustrasi Hal-Hal yang Pengunjung Anda Benci Tentang Situs Web Anda

Mengapa Bisnis Anda Tidak Dapat Mengabaikan Pentingnya Memberikan Pengalaman Pengguna yang Positif (UX)

Apakah situs Anda memberikan pengalaman pengguna terbaik?

Penggunaan situs web yang buruk tidak hanya buruk bagi pengguna Anda; itu buruk untuk bisnismu juga.

Apa sebenarnya kegunaan situs web itu? Ini jelas salah satu istilah jargon industri yang banyak pengusaha dan pemilik bisnis mungkin tidak akrab. Tetapi harus!

Penggunaan situs web berarti: seberapa mudahnya menggunakan situs web Anda?

Jika Anda tidak yakin tentang apa itu, maka kemungkinan besar Anda mungkin memerlukan bantuan membangun strategi untuk situs web Anda.

Penggunaan situs web Anda adalah seberapa baik ia menyelesaikan alasan Anda membangunnya. Apakah itu menghasilkan prospek? Dapatkan seseorang untuk melakukan pembelian? Mengarahkan orang ke sesuatu yang lain? Setiap halaman situs web Anda membutuhkan tujuan dan jika tujuan itu tidak jelas, maka kegunaannya berkurang.

Ketika pemasar web melihat kegunaan mereka mencari untuk melihat apakah atau tidak pengguna dapat menyelesaikan tugas yang ditetapkan dengan sedikit atau tidak ada kebingungan atau frustrasi.

Jadi bagaimana Anda tahu jika pelanggan Anda menemukan situs web Anda mudah digunakan?

Mengukur Pengalaman dan Kegunaan Pengguna

Ada banyak layanan yang datang dan pergi ketika datang untuk mengukur aktivitas pengguna dan kegunaan suatu situs.

Layanan heatmap seperti Hotjar atau Crazyegg telah semi sukses meskipun disalahgunakan di tangan orang-orang yang tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan informasi tersebut. Jenis layanan ini memberi pemilik situs web pandangan mata burung di tempat pengunjung situs web mereka memfokuskan perhatian mereka.

Kelompok pengujian dapat menjadi aset yang besar tetapi pada saat yang sama ini adalah kelompok yang tertutup dan terkendali sehingga mereka sering secara tidak sengaja menyajikan informasi yang salah dengan cara tidak menjadi representasi akurat dari pasar target situs yang sebenarnya.

Cara terbaik untuk memeriksa kegunaan situs web Anda adalah Anda Google Analytics. Google menawarkan perangkat lunak berbasis web analitiknya secara gratis karena berbagai alasan. Salah satunya adalah agar Anda dapat membuat situs web Anda lebih baik.

Di dalam pemilik situs Google Analytics dapat memeriksa hal-hal seperti berapa lama seseorang berada di halaman, di mana mereka memasuki halaman dari, apa yang mereka lakukan di halaman, dan kapan mereka pergi.

Jika seseorang mendarat di halaman Anda dan meninggalkan hampir segera Anda memiliki apa yang disebut Bounce. Jika sebagian besar pengguna Anda terpental (disebut tingkat bouncing tinggi), maka Anda memiliki masalah kegunaan dan menawarkan pengalaman pengguna yang buruk di mana mereka terlalu cepat untuk mengambil tindakan apa pun.

Cara lain untuk memeriksa adalah mengatur pengukuran konversi. Ini adalah ketika Anda memasukkan informasi ke Google Analytics yang memicu sinyal ketika seseorang menyelesaikan tugas sebagaimana didefinisikan di sana. Anda bahkan dapat menetapkan nilai moneter untuk konversi jika Anda ingin mengukur pendapatan yang dihasilkan melalui konversi.

Jenis analisis ini sebaiknya diserahkan kepada profesional, jadi hubungi tim saya jika Anda membutuhkan bantuan.

Tetapi Google tidak berhenti di situ dengan penawaran gratisnya! Coba periksa hal-hal seperti kecepatan situs Anda atau kegunaan seluler menggunakan alat gratis mereka:

Mengukur kegunaan adalah serumit atau semudah situs web Anda. Proyek yang lebih besar dengan banyak jenis pengguna dan jenis konversi akan memiliki cara yang lebih rumit untuk mengukur kegunaan tetapi keseluruhan pesan di sini adalah: apakah situs web Anda mencapai sasaran bisnis Anda yang ditetapkan untuknya?

Apakah Pengguna Anda Memiliki Pengalaman Situs Web yang Buruk?

Jika Anda melihat statistik keseluruhan dan jumlahnya tidak bagus maka inilah saatnya untuk melihat mengapa pengguna Anda mengalami pengalaman situs web yang buruk.

Berikut 7 pertanyaan untuk bertanya pada diri sendiri tentang situs web Anda untuk menghindari frustrasi pengguna Anda:

1. Sudahkah Anda mendefinisikan dengan jelas apa yang dilakukan bisnis Anda dan apakah itu menarik bagi pemirsa yang tepat?

2. Apakah Anda membuatnya semudah mungkin bagi pengguna untuk menemukan informasi yang mereka cari? Biasanya tidak boleh ada lebih dari 3 langkah antara pendaratan di situs dan menemukan apa yang diinginkan pengguna.

3. Bisakah pelanggan menghubungi Anda dengan mudah jika mereka terjebak atau memiliki pertanyaan?

4. Apakah Anda memiliki tautan rusak di situs Anda yang akan mengarahkan pengguna ke jalan buntu?

5. Seberapa cepat loading situs (lihat tes di atas)?

6. Apakah situs web Anda responsif seluler?

7. Seberapa transparan halaman Tentang Anda?

Tidak ada yang bisa lebih membuat frustrasi daripada jalan buntu jadi pastikan Anda tidak memilikinya. Pengguna harus memiliki kepercayaan yang ditetapkan oleh situs web jika mereka akan meluangkan waktu, uang, atau keduanya untuk itu.

Di sinilah kelompok uji pengguna dapat berguna. Staples situs web universal yang sering terlupakan ada di sana sehingga seseorang yang belum pernah ke situs web Anda sebelumnya dapat memiliki pengalaman yang baik di dalamnya.

Periksa beberapa poin yang tercantum di atas dan jika ada area yang belum Anda cakup atau Anda perlu bantuan, hubungi kami dan kami akan dapat memecahnya untuk Anda.

Apakah Pengalaman Pengguna Benar-benar Sama Dengan Kegunaan?

Pengalaman dan harapan akan sangat bervariasi antara situs web tergantung pada tujuan mereka.

Untuk bisnis besar berskala besar, pengalaman pengguna melampaui platform dan pemenang penghargaan saat ini adalah menggabungkan online dengan offline dalam upaya meningkatkan baik titik konversi penjualan 'di situs dan konversi web.

Bagi siapa saja yang bekerja dalam kegunaan bisnis kecil hingga menengah adalah pengalaman pengguna situs web Anda, jadi fokuslah pada hal itu. Pastikan ketika seseorang mendarat di situs web Anda mencari sesuatu, mereka menemukan apa yang mereka butuhkan secepat dan semudah mungkin.

Dan jangan lupa pengalaman pengguna Anda tidak berakhir di sana!

Konversi Bukanlah Akhir dari Jalan untuk Pengalaman Pengguna Situs Web yang Baik

Berikan Dukungan Luar Biasa

Pengalaman pengguna Anda tidak berhenti ketika konversi terjadi.

Pikirkan tentang proses konversi Anda dari perspektif seseorang yang melakukan konversi.

Setelah selesai, apakah Anda akan kembali ke situs web? Jika Anda melakukannya, apakah Anda akan bisa mendapatkan dukungan yang Anda butuhkan segera?

Tidak memiliki saluran dukungan atau indikasi salah satunya adalah negatif besar bagi setiap pengguna. Mereka mungkin tidak akan membeli dari Anda jika mereka tidak berpikir mereka dapat menghubungi Anda setelah itu mengenai masalah apa pun.

Perbaiki Situs Web Anda Berdasarkan Umpan Balik

Pastikan Anda menanggapi umpan balik negatif dengan lebih dari sekadar permintaan maaf yang meremehkan atau email 'terima kasih atas umpan balik yang kami kerjakan'. Pengguna yang memiliki pengalaman buruk selama konversi tetapi pengalaman hebat dengan dukungan dapat dipulihkan pelanggan yang kemungkinan akan membeli lagi.

Terima umpan balik negatif sebagai peluang untuk meningkatkan bahkan jika Anda tidak setuju dengan itu.

Ambil apa yang Anda pelajari dari umpan balik sebagai hadiah. Jika seorang pengguna meluangkan waktu untuk mengeluh tentang sesuatu, perlakukan dengan serius dan perbaiki situasi (sesuai alasan).

Mungkin mereka menyelesaikan tugas mereka tetapi memiliki umpan balik tentang betapa mudahnya (atau tidak) itu?

Selain menganalisis Google Analytics Anda, Anda dapat menindaklanjuti dengan survei untuk pelanggan (jika mereka memilih untuk mengirim email mereka tentu saja) untuk membantu menyempurnakan pengalaman pengguna Anda.

Jika Anda memerlukan bantuan untuk menyusun survei, coba daftar ini dari beberapa pertanyaan survei pengalaman situs web dasar untuk ditanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *