Bagaimana Menutup Akun Kartu Kredit Memengaruhi Skor Kredit Anda

Apakah Anda ingat eksitasi di sekitar kartu kredit pertama Anda? Anda mungkin mengajukan permohonan kartu kredit ketika Anda kuliah atau mungkin orang tua Anda memberikan beberapa saran. Either way, Anda sudah punya kartu itu sejak remaja Anda atau awal 20-an dan itu mungkin bukan kartu terbesar di dompet Anda. Mungkin memiliki tingkat bunga yang tinggi, tidak ada imbalan atau biaya tahunan yang luhur.

Begitu Anda mulai membangun kredit yang baik, Anda biasanya menawarkan kartu kredit yang lebih baik. Suku bunga Anda lebih rendah, Anda mungkin tidak memiliki biaya tahunan atau biaya rendah, dan Anda mungkin memiliki akses ke mil penerbangan atau hadiah uang tunai kembali. Jadi, mengapa menyimpan kartu yang tidak lagi melayani Anda?

Bagaimana cara menutup akun mempengaruhi kredit saya?

Yang penting untuk diingat adalah ketika Anda mengambil keputusan untuk menutup akun kartu kredit, Anda mengurangi tingkat penggunaan kredit Anda. Ingat bahwa penggunaan kredit menyumbang 30 persen dari total penghitungan skor Anda. Anda harus mengurangi kebiasaan pengeluaran Anda ketika menutup akun kartu kredit atau Anda kemungkinan akan melampaui tingkat pemanfaatan 30 persen yang disarankan, yang menyebabkan skor kredit Anda menurun tajam.

Usia rata-rata akun kredit Anda adalah faktor penting lain untuk skor kredit Anda. Ini dua kali lipat. Jika Anda baru dalam kredit, sebaiknya terus kartu lama dibuka karena kartu kredit Anda masih ada selama 10 tahun. Kartu itu, meskipun jarang digunakan, sebenarnya membantu kredit Anda – terutama jika Anda memiliki riwayat pembayaran yang baik. Menutupnya bisa merugikan kredit Anda jauh lebih buruk daripada seseorang yang telah membangun kredit mereka selama lebih dari satu dekade.

Jadi apa yang bisa kulakukan?

Jika Anda memiliki suku bunga tinggi atau biaya tahunan yang besar, cobalah bernegosiasi dengan penyedia kartu kredit Anda. Kadang-kadang jika Anda memberi tahu mereka bahwa Anda mempertimbangkan untuk membatalkan kartu karena biaya tinggi, dll, mereka dapat bekerja dengan Anda. Biayanya jauh lebih banyak uang untuk mendapatkan pelanggan baru daripada biaya mereka untuk membebaskan biaya tahunan Anda atau menurunkan suku bunga Anda.

Terkadang Anda harus menutup kartu. Jika Anda mengeluarkan biaya uang karena perusahaan kartu kredit tidak akan menegosiasikan biaya tahunan yang dibebaskan atau lebih rendah, tidak masuk akal untuk menyimpannya. Kredit Anda mungkin terpukul, tetapi akan pulih. Namun Anda tidak dapat memulihkan dana yang hilang karena biaya tahunan untuk kartu yang tidak Anda gunakan.

Menutup akun kredit tidak boleh dianggap enteng. Pastikan untuk mempertimbangkan faktor-faktor yang tercantum di atas sebelum Anda menutup akun Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *