https://betwin188.online/

Guatemala membantu pendatang kafilah Honduras

Dikutip betwin188 Berkeringat, terbakar sinar matahari dan kelelahan, Jonathan Zuniga telah membawa anak berusia 1-12 bulan bersejarah di tangannya selama 5 jam ketika bantuan tiba sekaligus dari seorang gadis pribumi yang menawarkannya kereta anak bekas.

“Terima kasih, terima kasih banyak,” Zuniga menasihatinya, menerima hadiah dengan senyum lebar. “Aku tidak tahan lagi.”

sebagian besar lebih besar dari 2.000 orang Honduras di sebuah kafilah migran yang berusaha untuk pergi ke negara-negara bersatu, pergi secara spontan dengan sedikit lebih dari pakaian di punggung mereka dan apa yang dapat mereka lemparkan ke tas punggung.

Di negara tetangga Guatemala, tempat petualangan mereka berlangsung Rabu di tengah-tengah tweet peringatan dari Presiden Donald Trump dan para perwira AS yang berbeda, mereka telah dibantu di setiap belokan oleh penduduk yang memberi mereka makanan, air dan tumpangan di pickup atau di flatbed van semi-trailer.

lebih dari 2 juta warga Guatemala hidup di dalam kita, dan penduduk setempat di sini melihat penduduk Honduras mengalir di depan gedung-gedung dan kelompok-kelompok mereka dengan keinginan untuk membuatnya ke AS sebagai saudara dan saudari Amerika mereka yang vital.

“Kita semua manusia,” kata Deidania Cabrera, wanita yang menyediakan kereta ke Zuniga. Di luar perusahaan kayu-tubuhnya, ia juga telah menyiapkan pakaian dan operator anak-anak balita. “Relokasi, terutama melihat anak-anak, sangat kecil, yang bepergian.”

Tindakan kohesi Guatemala terhadap orang Honduras telah ada di setiap tempat di masa sekarang.

Henry Tejeda, yang berasal dari Puerto Colon, Honduras, berhenti di sisi jalan raya di bagian timur Zacapa bersama sekelompok perempuan dan anak-anak untuk meminta uang. Dari sebuah mobil, seorang pria melemparkan selembar uang sepuluh-quetzal – harga sekitar $ 1,30 – mengumumkan, “jadi Anda bisa makan.” Secara keseluruhan, Tejeda mengikis secara kolektif setara dengan sekitar $ 2, cukup untuk mendapatkan kunyahan.

Tejeda mencatat ia telah meninggalkan pasangannya dan 4 anak-anak di belakang dan berubah menjadi melarikan diri dari kemiskinan dan merajalela kekerasan bangsanya, salah satu yang paling korup di dunia melalui harga-harga pembunuhan. 4 tahun yang lalu ibunya dibunuh, dan saudaranya berubah menjadi ditembak.

“Saya membawa dokumen untuk menunjukkan saya tidak lagi berduka,” kata Tejeda. “Saya perlu mencari suaka politik di negara-negara bersatu dan membantu unit keluarga saya.”

Marta Julia Veliz, seorang warga Guatemala, yang diorganisir dengan sekitar 20 tetangga di Teculutan, Zacapa, untuk memasak makan malam di jalan bagi para migran. Mereka menyajikan kaldu daging sapi, beras, tortilla, dan kadang-kadang untuk para migran yang berjalan dengan kaki yang berhenti untuk menyegarkan diri di oase dadakan. bagi mereka yang tidak turun dari motor, para relawan melemparkan mereka air, roti dan kertas kamar mandi.

“Kami telah di sini mengingat fakta bahwa pukul empat pagi,” kata Veliz. “Kami telah memberikan sarapan dan makan siang kepada ribuan orang.”

Dari sekitar seratus enam puluh orang Amerika yang pergi tutup Jumat dari kota Honduras San Pedro Sula, barisan para migran menggembung sebanyak dua puluh kali lipat, dengan perkiraan mulai setinggi tiga, 000.

Harapan mereka adalah bahwa perjalanan dalam jumlah melindungi mereka dari perampokan, penyerangan, pemerasan dan risiko yang berbeda-beda normal ke rute pendatang ke utara.

tetapi eksodus massal juga mengundang kemarahan Trump, yang memperingatkan bahwa pemerintah di sekitarnya yang memungkinkan bentuk migrasi ini menghadapi kemungkinan untuk menarik bantuan AS, memberikan tekanan yang cukup besar pada sekutu AS sekalipun.

Washington telah mendedikasikan $ 2,6 miliar informasi untuk lokasi-lokasi internasional Segitiga Utara yang penting bagi kita – Honduras, Guatemala dan El Salvador, yang semuanya adalah sumber dari banyak migran.

Trump juga berusaha mengubah karavan menjadi kesulitan politik domestik tiga minggu lebih awal daripada pemilihan paruh waktu AS.

“Partai Republik harus membuat pedoman hukum imigrasi yang heboh, rentan dan ketinggalan zaman, dan Perbatasan, bagian dari ujian tengah semester!” Dia tweeted Rabu.

Pemerintah Meksiko, selanjutnya dalam rute para migran jika mereka berhasil melintasi Guatemala, mengeluarkan pernyataan tentang karavan, mengatakan siapa pun dengan file shuttle dan visa yang tepat dapat diizinkan masuk, dan siapa saja yang ingin berlatih untuk status pengungsi dapat mencapainya.

tetapi itu membawa bahwa masing-masing keadaan harus diproses untuk bagian saya, menunjukkan pihak berwenang Meksiko tidak berniat membiarkan para migran cukup tidak sehat perbatasan secara massal tanpa melalui prosedur imigrasi umum.

Pernyataan itu memperingatkan bahwa setiap orang yang memasuki Meksiko dengan cara “tidak teratur” menghadapi penahanan dan deportasi.

Meksiko mengharuskan warga Honduras mendapatkan paspor terbaru dan dalam banyak kasus, visa Meksiko untuk masuk. tidak satupun dari migran The Linked Press berbicara di jalan menjadi membawa paspor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *