Joomla atau WordPress? Pilihan Yang Tangguh Untuk Situs Web Anda

[ad_1]

Memilih sistem manajemen konten yang bagus (CMS) adalah keputusan terberat bagi pemilik situs web karena CMS yang dipilih secara salah dapat dengan mudah menjadi bumerang nantinya. WordPress dan Joomla tidak dapat disangkal merupakan dua kerangka kerja yang paling banyak diminta di pasar, tetapi yang mana yang lebih maju dalam membuat solusi yang disesuaikan adalah hal yang patut diketahui. Meskipun keduanya jelas dalam tujuannya, pilihannya tergantung pada tujuan bisnis Anda, tujuan dan jelas anggaran. Jadi, memilih salah satu dari mereka membutuhkan pertimbangan dan kebijaksanaan sebelumnya. Poin-poin berikut ini membandingkan WordPress dan Joomla atas dasar kualitas teknis untuk membantu Anda memahami yang mana yang menjadi pilihan terbaik kerangka kerja untuk proyek web Anda berikutnya.

# 1 Kemudahan penggunaan

WordPress dikenal karena pendekatannya yang lugas dan antarmuka pengguna yang sederhana. Situs yang didukung WordPress dapat digunakan oleh siapa pun dengan keahlian teknis minimal. Ini mudah digunakan dengan sebagian besar menu, pilihan navigasi dalam jangkauan tangan. Demikian pula, tidak ada aturan keras dan cepat untuk menggunakan Joomla. Ini fitur panel kontrol yang komprehensif yang memungkinkan pengguna atau pemilik situs web untuk mengelola semua modul dari satu tempat.

# 2 Fleksibilitas dan potensi penyesuaian

Ketika datang untuk membandingkan plugin WordPress dengan ekstensi Joomla, yang terakhir pasti adalah pemenang. Meskipun ada 12.000+ plugin yang tersedia di WordPress, Joomla memiliki jumlah ekstensi 6000 yang sangat banyak. Dengan demikian, Joomla menawarkan fleksibilitas yang lebih baik ketika itu tentang menyesuaikan situs untuk memenuhi persyaratan klien.

# 3 Keamanan

Meskipun kedua perangkat lunak ini memiliki keamanan tingkat tinggi dan dapat membantu pemilik untuk menanggapi semua kerentanan dalam keamanan, Joomla memiliki ekstensi lanjutan yang ditawarkan untuk membuat cadangan dan hanya mendukung akses yang sah. Ini memiliki opsi ganda untuk memaksa koneksi dan melalui SSL dan 2FA, di dasbor dan juga memiliki ekstensi ekstensif untuk keamanannya sendiri. Digunakan oleh sejumlah besar merek dan perusahaan besar, Joomla tidak diragukan lagi merupakan kerangka kerja yang lebih andal.

# 4 SEO (Search Engine Optimization)

Dalam aspek SEO, kedua platform tersebut merupakan kemampuan canggih. Namun, Joomla sedikit melebih-lebihkan WordPress di bagian depan ini juga. Ini menawarkan opsi kepada pemilik situs web atau pengembang untuk mengatur deskripsi Meta serta kata kunci. Joomla Easy Frontend SEO (EFSEO) memberdayakan mereka untuk melakukan tugas-tugas terkait SEO yang berbeda secara langsung di front-end seperti mengedit detail meta.

Ramah pengguna, ramah pemula, ekstensif kustomisasi, dan komunitas online besar-besaran, sama sekali membuat Joomla untuk menang atas WordPress dan CMS populer lainnya yang dikenal. Memberdayakan jutaan situs web, terutama terbukti sebagai solusi CMS terbaik untuk aplikasi web skala besar yang kompleks dan juga intranet yang membutuhkan orang untuk berinteraksi pada antarmuka lokal.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *